Cari Blog Ini

Proses Bisnis

Kamis, 01 November 2012
hy all..

kali ini saya akan menjelaskan sedikit tenteng proses bisnis yang saya dapatkan di kuliah analisis sistem informasi yang di ajarkan oleh Pak Sofyan Thayf

apa itu proses bisnis
proses bisnis adalah suatu kumpulan aktivitas atau pekerjaan terstruktur yang saling terkait untuk menyelesaikan suatu masalah bisnis untuk mencapai suatu tujuan tertentu

pada perkuliahan saya pada waktu itu kami di bentuk berkelompok dan diberikan tugas untuk membuat proses bisnis perusahaan rental mobil, dan dari kerja kelompok itu saya dapat memahami bahwa untuk menjalankan suatu bisnis kita memerlukan kontrol atas jalannya suatu proses bisnis agar jalannya bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar
dan agar dapat berjalannya bisnis itu dengan lancar mungkin kita harus membagi dalam beberapa divisi, dan divisi-divisi tersebut tergantung dari perusahaan tersebut

walaupun pada saat tugas kelompok tersebut kelompok saya tidak mengerjakannya karena pada waktu itu saya tidak hadir dan kelompok saya terpecah di beberapa kelompok namun saya tetap bisa memahami pelajaran proses bisnis ini

yang saya tidak ketahui tentang proses bisnis ini adalah tentang pembagian-pembagiannya ke divisi yang ada...

yang saya ingin ketahui lebih lanjut adalah tentang penggambaran proses bisnis ini dalam simbol" ERD

sekian yang saya ketahui tentang
PROSES BISNIS

0 komentar:

Posting Komentar