Cari Blog Ini

Model Data

Kamis, 08 November 2012
Hi All...
Pada blog kali ini saya akan menjelaskan tentang "Model Data" yang saya dapatkan dari pelajaran Analisis Sistem Informasi di kampus STMIK KHARISMA yang di ajarkan oleh Pak Sofyan Thayf

Apa pengertian Model Data. Model Data ialah Sekumpulan konsep-konsep untuk menerangkan data, hubungan-hubungan antara data dan batasan-batasan data yang terintegrasi di dalam suatu organisasi

Salah satu contoh dari Model Data ialah ERD
ERD adalah salah satu metode pemodelan basis data yang digunakan untuk menghasilkan skema konseptual untuk model data
ERD untuk memodekan struktur data dan hubungan antar data
untuk memodelkannya digunakan beberapa simbol
pada dasarnya ada 3 dasar yang digunakan untuk menggambarkan ERD yaitu
*Entiti
*Atribut
- Cardinality
- Modality
*Relasi

hanya ini dulu yang bisa saya jelaskan karena masih banyak yang saya kurang pahami salah satunya penggambaran ERD menggunakan flowchart

Sekian Post saya kali ini tentang
Model Data

0 komentar:

Posting Komentar